Selasa, 02 Oktober 2018

Motivasi diri

Hay guys... kembali lagi kita di blog cinta ilmu. Kali ini saya akan membahas tentang motivasi diri.

Mungkin diantara kalian sudah mengenal apa itu motivasi diri. Tapi banyak juga diantara kalian meremehkan hal tersebut. Pertama yang perlu kalian ingat adalah jika sukses jangan lupa lihat bawah dan begitu pula sebaliknya. Jika kita berada di bawah berusahalah melihat ke atas.

Tanamkan pada jiwa dan hati kalian untuk ada kata optimis. Percayalah teman... hasil tidak akan pernah menghianati proses. Kita hanyalah manusia biasa. Seperti saya. Saat ini saya sedang dalam keadaan dimana titik terendah dalam hidup saya. Tapi saya tidak menyerah. Hidup ini akan terus berjalan tanpa memperdulikan siapapun.

Hidup ini tidak akan pernah berubah jika bukan kita yang merubahnya. Jangan harap orang lain bisa merubah jalan hidup kita. Jangan biarkan orang itu masuk mempengaruhi jalan hidup kita. Saya cuma ingin berpesan agar kalian lebih bijak menghadapi kerasnya kehidupan.

Jangan takut untuk memulai. Kalau bukan sekarang, kapan lagi kalian bisa memulainya. Hiduplah dengan baik. Jika suka kalian ungkapkan dengan baik tetapi jika kalian tidak suka maka diamlah dan jangan melukai hati siapapun.

Coba buka mata kalian. Lihat sekeliling. Seperti contohnya pengamen. Pemerintah melarang memberikan uang kepada pengamen dan pengemis. Dan ya. Pemerintah berniat baik untuk itu. Tapi caranya salah. Tidak semua pengamen dan pengemis kebagian dari uang itu. Apakah dia harus menunggu sampai mati dulu agar bisa makan? Jawabannya tidak. Dia berusaha mencari uang agar hidupnya tetap berjalan.

Dan dari situ kita bisa mengambil kesimpulan bahwa hidup kita tidak bisa tergantung kepada orang lain. Orang lain tidak berhak mengatur hidup kita. Buktikan kepada mereka yang tidak percaya dengan motivasi diri sendiri. Buktikan kepada mereka jika kalian mampu bertahan didalam kerasnya dunia ini.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih karena sudah meluangkan waktu untuk berkunjung di blog saya. Mohon maaf bila ada tutur kata yang kurang berkenan di hati semua pihak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Indonesian fruit that does not exist in Korea

Indonesian fruit that does not exist in Korea Hello guys... This time I will discuss various kinds of fruit that do not exist in Korea. ...